Wednesday, April 1, 2015

Cara Mendaftar atau Membuat Akun di Fyves.com

Hari ini saya coba untuk login ke Fyves.com dan ternyata saya tidak bisa login, kemudian saya mencoba untuk ke halaman permintaan password baru dengan memasukkan email dan saya enter ternyata muncul keterangan "Not Found" alias alamat email yang saya masukkan tidak ada dalam daftar database mereka. Karena saya punya alamat email banyak, maka bisa jadi dahulu saya daftarnya tidak pakai alamat email ini, jadi saya kemudian masuk ke gmail dan coba cek email untuk mencari informasi, "Apakah alamat email ini yang saya gunakan ataukah alamat email lain??".
Hasilnya bisa dilihat dari screenshot berikut ini:

hasil pencarian fyves di email saya
Hasil Pencarian fyves di email saya
Bagi pembaca bisa melihat dengan jelas bahwa ada 88 email yang berkaitan dengan fyves, ini artinya alamat email yang saya masukkan adalah benar yang dulu pernah saya daftarkan ke fyves. Lalu, kenapa ketika saya masukkan alamat email tersebut di permintaan password baru hasilnya adalah "Not Found". Jawaban yang paling kuat adalah, FYVES MENGHAPUS AKUN SAYA. Lho kok bisa? Ya, mungkin karena terlalu lama tidak aktif jadi dihapus. Coba perhatikan, saya melakukan transaksi terakhir pada tanggal 17 Oktober 2012 atau sudah 2 tahun lebih maka pantas dihapus.
Oleh karena itulah, sekalian saja saya akan mendaftar ulang di fyves.com dan sepertinya momen ini sayang jika tidak dibuat tulisan, apalagi bagi Anda yang masih butuh informasi atau bingung, bagaimana sih cara daftar di Fyves.com. Berikut tutorialnya.
1. Silakan kunjungi halaman registrasi Fyves.com di https://www.fyves.com/signup
2. Lalu isikan keterangan Anda pada form tersebut.
form sign up fyves com
Form SignUp Fyves.com
Jangan lupa kalau sudah isi semua keterangan di atas click "Create Account" (Yang dilingkari merah).
3. Selanjutnya akan muncul halaman berikut ini
pendaftaran sukses
Pendaftaran Sukses
Dari gambar di atas dinyatakan bahwa pendaftaran anda telah sukses, namun belum selesai karena saya harus mengkonfirmasi email saya dahulu.
4. Mengkonfirmasi email, silakan login ke email yang telah anda daftarkan di Fyves.com, Ups ada satu email masuk di inbox saya.
email masuk
Email Masuk
5. Saya klik dan benarlah ini merupakan email konfirmasi dari Fyves.com, lengkapnya ada di gambar di bawah ini.
email konfirmasi fyves lengkap
Email Konfirmasi dari Fyves Lengkap
Silakan klik Confirm my account (Yang dilingkari merah) nanti akan muncul halaman seperti di bawah ini.
halaman sukses konfirmasi fyves.com
Halaman Sukses Konfirmasi Fyves.com
Jika setelah anda mengklik Confirm my account dan mendapati halaman seperti di bawah ini, dengan di sisi kiri atas terdapat tulisan "Welcome, Nama Anda | My Profile", maka itu artinya Anda telah sukses membuat akun baru di Fyves.com. Untuk mengetahui Fyves terpercaya atau tidak silakan baca tulisan saya di Fyves Scam, Benarkah ?. Terima Kasih





2 comments:

thohari said...

Kang asep terima kasih atas informasinya :), apakah pengiriman dari fyves.com memakan wwaktu yg sgt lama? karena saya pernah membaca komentar anda, anda mndpatkan komplain dari buyer dari US karena pengirimannya lama. Terima kasih Insya Allah saya akan berjalan di ebay memakai debit online dari BNI

Unknown said...

Secara kecepatan iya, Fyves masih kalah dengan Artsnow.com, juga teknologi websitenya kalah jauh. Namun kelebihan Fyves ada opsi, tracking number tapi harus bayar lagi untuk biayanya. Tapi jika saya harus pilih mana antara Fyves atau Artsnow, maka saya pilih artsnow.