Monday, May 13, 2013

Fyves Scam! Benarkah?

Pada posting kali ini saya akan sedikit mereview mengenai Fyves, sebuah dropship kaos dari Romania yaitu Fyves, sebenarnya sebelumnya saya sudah pernah menulisnya di post Review Mengenai Fyves namun khusus untuk posting ini saya akan sedikit menekankan pada apakah Fyves itu scam? Inilah yang akan saya bahas di sini.

Sebenarnya saya pribadi sudah cukup lama tak bersentuhan lagi dengan fyves, mungkin sekitar oktober 2012, dan itu merupakan waktu terakhir saya jualan kaos di eBay. Penyebabnya adalah karena memang saya salah strategi dalam menggunakan Fyves ini sehingga banjir Low DSR (Detailed Seller Rating) terutama dari negara Amerika Serikat. Mereka tidak puas dengan pelayanan saya baik dari segi komunikasi maupun pengiriman yang lambat. Akibatnya, saya tak lagi mendapatkan fresh money di Paypal dan terpaksa harus merogoh kocek pribadi untuk menalangi orderan yang datang. Di saat banyak pesanan, di saat itu pula saya kehabisan uang dalam posisi dollar masih di-pending oleh Paypal. Lalu banyak pesanan yang saya tolak dan padahal banyak yang sudah langsung bayar, tapi buat apa kalo dipending..he...he...
Kembali ke Fyves, apakah dia Scam atau Legit, maka saya jawab bahwa Fyves adalah Legit alias bukan Scam, selama saya menggunakan Fyves, semua barang terkirim dan beberapa kasus klaim barang tidak sampai selalu dimentahkan karena saya menggunakan tracking number, dan saya selalu dimenangkan oleh eBay ketika ada kasus klaim barang tidak sampai. Lagian pula jika dia scam maka anda bisa open dispute di Paypal, namun ketika anda sudah open dispute maka berarti anda telah siap untuk berhenti bekerja sama dengan Fyves karena kemungkinan besar, akun anda akan segera dihapus oleh Fyves.
Seperti pada posting sebelumnya mengenai Fyves, maka jangan sekali-kali anda menggunakannya untuk konsumen dari Amerika Serikat, itu menurut saya karena pengirimannya yang lambat, namun untuk eropa maka Fyves sangat bagus, karena kecepatannya. Ini dikarenakan faktor jarak di mana eropa jauh lebih dekat daripada Amerika Serikat. Inilah sedikit informasi yang semoga bisa bermanfaat.

No comments: