Wednesday, February 4, 2015

Apakah Lazada.co.id Toko Belanja Terpercaya atau Tidak ?

Pada artikel kali ini saya ingin menyampaikan tentang sebuah toko online tempat belanja yang saya rasa sudah sangat terkenal di Indonesia yaitu Lazada. Pembaca mungkin sudah banyak yang mengenalnya atau bahkan beberapa sudah pernah belanja di Lazada atau bisa juga ada yang belum mengenalnya sama sekali, maka bagi yang belum mengenalnya sama sekali saya harap artikel atau tulisan ini bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian.
Lazada sebagai salah satu toko online terbesar di Indonesia menjadi sorotan bagi banyak orang, banyak yang berpandangan positif namun tak sedikit pula yang berpandangan negatif. Ini tak lepas dari pengalaman mereka selama mereka bertransaksi di Lazada. Ada yang begitu senang dan puas ketika belanja di sana, namun juga ada yang begitu kecewa. Yang senang begitu puas dan kembali berbelanja, sedangkan yang kecewa kemudian membanding-bandingkan dengan toko online lainnya, beberapa malah membuat tulisan tidak sedap di forum. Ya, saya tidak bisa menyalahkan mereka yang merasa tidak puas karena bisa jadi mereka memang telah mengalami pengalaman buruk di Lazada, tapi jujur saja saya termasuk orang yang puas ketika berbelanja di Lazada.

Perlu diketahui bahwa Lazada adalah toko online yang tidak memiliki produk namun ia menjual produk dari pihak ketiga. Gambarannya persis sama seperti dropship yang tidak jauh dari eBay, cuma bedanya Lazada lebih profesional dari segi ikatan dengan seller atau supplier-nya. Indikatornya adalah ketika Anda membeli barang di Lazada, maka semua supplier mengirimkan barang ke kita dengan logo dari Lazada, tidak seperti eBay tak boleh ada logo eBay di dalamnya.
Saya belanja di Lazada dari barang yang murah dan kecil hingga barang yang mahal. Saya pernah belanja ring untuk bayi, kereta dorong bayi, vacuum cleaner, dan terakhir kemarin saya belanja handycam di Lazada. Itu semua bukan barang Lazada tapi barang dari suppliernya. Tentu saja semua supplier dari barang yang saya sebutkan di atas berbeda semua, ring bayi sendiri, kereta dorong sendiri, vacuum cleaner sendiri , dan handycam sendiri. Intinya jika ingin mencoba sebuah toko online maka belilah dari yang murah baru yang mahal.
Ini salah satu barang yang saya beli yaitu Sony Handycam HDR-CX240E Full HD - 9.2MP - Hitam + MicroSD 8GB + Tas harganya Rp2450000,00 screenshot bisa dilihat di bawah ini.
CX240E di Lazada
Sony Handycam HDR-CX240E di Lazada.co.id.
Barang tersebut saya beli pada tanggal 15 Januari 2015 kemarin dan sudah sampai dengan selamat dan dalam kondisi baik. Siapa yang menjual barang tersebut? Penjualnya di Lazada menggunakan akun Omah Digital. Pengirimannya menggunakan JNE berikut ini ketika saya cek no resinya:
JNE lazada
CX240E sudah diterima
Saya memesan barang tersebut pada tanggal 15 Januari 2015 dan barang saya terima pada tanggal 19 Januari 2015. Yang menerima adalah istri saya. Jadi membeli di Lazada, insyaa Allah aman, jika masih ragu maka pilihlah seller yang bonafit dengan rating tinggi. Bagaimana caranya? Kapan-kapan insyaa Allah saya tuliskan di blog ini, tapi bukan sekarang karena lagi capek. He..he..he.
Sekian saja tulisan saya kali ini, semoga tak sekedar update tapi bermanfaat bagi para pembaca sekalian yang masih butuh informasi bahwa Lazada itu bagus atau tidak. Maka sejauh pengalaman saya semuanya lancar-lancar saja.



1 comment:

sutopo said...

Terima kasih sharingnya mas mengenai tulisannya...