Thursday, February 5, 2015

Cara Belanja di Lazada Online Store Indonesia Secara Transfer Rekening ATM

Seperti yang telah saya uraikan sebelumnya atau mungkin lebih tepatnya saya review mengenai Lazada Indonesia, apakah dia termasuk toko online terpercaya ataukah tidak. Maka dapat diambil kesimpulan berdasarkan pengalaman pribadi saya bahwa Lazada merupakan toko online yang terpercaya dan bisa menjadi alternatif sebagai tempat belanja bagi Anda yang menginginkan harga murah atau miring, tentu saja dengan tetap memperhatikan ongkos kirim. He..he..he.
Lazada memiliki berbagai cabang di luar negeri, dan karena saat ini kita adalah penduduk Indonesia maka lebih bijaknya saya akan menulis artikel ini berdasarkan kondisi di Indonesia saja. Ketika Anda berbelanja di Lazada, pada hakikatnya Anda sedang belanja secara online dengan area lokal Indonesia, jadi tidak mungkin barang akan dikirim dari luar negeri seperti eBay, sehingga barang akan dikirim dari wilayah yang masih menjadi bagian negara Indonesia. Sehingga segala pelayanan dan media yang digunakan berbahasa Indonesia dan pengiriman menggunakan jasa pengiriman dari Indonesia serta uang yang digunakanpun dalam satuan Rupiah. Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan dollar ketika berbelanja di sini apalagi harus repot membuat akun Paypal segala dan verifikasi. Itu tidak perlu.

Kalau Anda mempunyai rekening di bank maka Anda sudah bisa melakukan transaksi di Lazada, tentu saja rekening Anda harus ada saldonya, kalau tidak ada yang tidak bisa. Pada tulisan kali ini saya akan mengulas bagaimana cara belanja di Online Store Lazada secara Transfer Rekening melalui ATM, maaf saya tidak menggunakan kartu kredit (karena ada RIBA-nya takut dosa). Dan saya sudah siapkan uang khusus untuk membeli ini barang, walaupun murah tapi mungkin sangat bermanfaat. Kali ini saya ingin membeli tripod untuk membantu berdiri handycam saya. Maka berikut langkah-langkahnya :
Pertama, pastikan bahwa saya login dahulu di Lazada.
Kedua, kunjungi www.lazada.co.id lalu ketikkan keyword tripod di kotak pencarian lalu klik tombol CARI (yang dilingkari merah). Seperti di bawah ini:
C:\Users\Asep\Documents\2015-02-06 08_05_30-Lazada.co.id_ Belanja Online Fashion, Elektronik, TV, Tas, HP, Laptop.png
Kotak Pencarian di Lazada.co.id
Ketiga, Anda akan menemukan begitu macam tripod, silakan pilih salah satu berdasarkan kebutuhan, jumlah uang, dan selera yang anda inginkan. Nah saya pilih yang murah saja dan ratingnya juga rata-rata 4 jadi sesuai dengan isi rekening dan memang saat ini mungkin cukuplah walaupun tripodnya pendek. Mereknya Takara M-1031 Mini Trip Od- Hitam.
Tripod Takara M-1031 Mini Trip Od- Hitam, Harga Rp34900,00 di Lazada
Tripod Takara M-1031 Mini Trip Od- Hitam, Harga Rp34900,00 di Lazada
Keempat, klik gambar tripod tersebut untuk melihat-lihat atau kalau ingin langsung membeli maka cukup kursor mouse di letakkan digambar nanti akan muncul tombol "BELI SEKARANG" dan klik tombol itu. Nah karena kemarin saya sudah lihat-lihat maka saya langsung klik tombol "BELI SEKARANG".
Tombol Beli Sekarang dengan Kursor berbentuk Tangan
Tombol Beli Sekarang dengan Kursor berbentuk Tangan
Kelima, selanjutnya akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini, maka klik Lanjutkan Ke Pembayaran sebagaimana yang saya lingkari merah.
Kotak Dialog/Troli Berisi Barang Yang dipesan
Kotak Dialog/Troli Berisi Barang Yang dipesan
Keenam, Pilih metode pembayaran "Bank Transfer" (dilingkari merah), isikan kode voucer jika ada kemudian klik "OK" (dilingkari merah samping kanan), lalu pilih Bank mana yang Anda gunakan dan isikan nama Anda yang tercantum dalam rekening Anda jika sudah klik tombol "KONFIRMASI PESANAN". Mohon maaf nama, alamat serta no handphone saya tutup, private sih he..he..he. Biar anda tahunya saya Junas AS saja ya, nama blogger saya. he..he..he. Liat screenshot di bawah ini:
Halaman Konfirmasi Pesanan Tripod Lazada
Halaman Konfirmasi Pesanan Tripod Lazada
Ketujuh, saya dapatkan halaman berikut ini, sebagai konfirmasi bahwa pesanan saya sedang diterima.
Saya Harus Bayar Rp54900,00 untuk Tripod Takara
Saya Harus Bayar Rp54900,00 untuk Tripod Takara
Apakah transaksi sudah selesai? BELUM, karena saya harus membayar Rp54900,00 yaitu Rp34900,00 untuk tripod dan Rp20000,00 untuk ongkos kirim menggunakan JNE. Untuk postingan cara konfirmasi pembayaran lewat ATM saya tuliskan terpisah ya, karena bayarnya nanti sekarang kan sedang menulis di blog ini.
Ya sekian saja tulisan saya Cara Belanja di Lazada Online Store Indonesia Secara Transfer Rekening ATM, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

No comments: