Saturday, January 31, 2015

Cara Cek Konversi Dollar ke Rupiah di Paypal

Berapa sih nantinya rupiah yang akan masuk ke rekening saya ketika saya melakukan withdraw atau penarikan uang dari Paypal? Pertanyaan ini menurut saya perlu dijawab karena beberapa alasan Pertama, jumlah yang kita tarik bisa lebih tepat sesuai dengan kebutuhan rumah tangga kita. Contohnya, misal kalau kita lagi butuh 500 ribu rupiah bulan itu maka tak usahlah diambil berlebih seperti 750 ribu rupiah. Kedua, untuk manajemen saldo paypal untuk jual beli secara online karena jika Anda membabi buta setiap kali untung Anda ambil semua tanpa ada manajemen saldo sangat berbahaya jika nantinya ada open dispute atau minta uang kembali dari pembeli. Ketiga, agar tidak ada lagi komplain kenapa saya terima dari paypal cuma sedikit padahal rate di BI sekian, di BNI sekian, di money changer sekian, di detikfinance sekian, di Western Union sekian, dan bla-bla lainnya.

Pembaca sekalian perlu pahami bahwa Paypal mempunyai rate sendiri dan ini tidak berhubungan dengan bank-bank yang ada di Indonesia apalagi Western Union maupun detikfinance, dan rate inilah yang digunakan untuk mengetahui berapa kelak nominal rupiah yang akan anda terima di rekening Anda. Sehingga jangan gunakan western union currency converter, bni rate, atau apapun itu untuk mengetahui rupiah yang akan Anda terima apalagi sampai komplain ke Paypal aduh malu rasanya.
Lalu bagaimana cara mengetahui cek konversi dollar ke rupiah di paypal, berikut penjelasannya;
Pertama, masuk/loginlah ke akun paypal Anda :
login paypal
Halaman Login Paypal Klik Tombol Log In
Setelah klik login anda akan masuk ke halaman utama akun Paypal Anda.

Kedua, klik link withdraw. Perhatikan link yang dilingkari merah pada gambar di bawah ini :
dashboard my account paypal
Klik Link Withdraw
Anda akan dibawa ke halaman withdraw.

Ketiga, klik withdraw funds to your bank account. Gambarnya di bawah ini:

halaman withdraw paypal


Keempat, klik currency converter.
halaman withdraw paypal

Kelima, masukkan jumlah dollar yang ingin Anda konversi dan klik tombol Calculate.
currency converter paypal
1 dollar Paypal = 12382 IDR
Dari gambar di atas terlihat bahwa nilai satu dollar paypal sama dengan Rp12382,00 per tanggal 1 Februari 2015 pukul 7.04 WIB.
Demikian artikel Cara Cek Konversi Dollar ke Rupiah di Paypal, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Terima Kasih.

No comments: