Wednesday, September 4, 2013

Selling Limited Pada Akun Seller eBay

Apakah Anda pernah mendapatkan peringatan seperti gambar di atas ketika akan melisting barang dagangan di eBay. Jika ya, maka sesungguhnya itu merupakan tanda peringatan bahwa akun Anda sedang mengalami Selling Limited alias Anda tidak diperbolehkan untuk sementara waktu menjual barang di eBay. Jika saya terjemahkan secara bebas pesan tersebut berbunyi sebagai berikut:
"Kali ini Anda tidak dapat menjual lebih banyak item (barang dagangan) dengan menggunakan akun ini. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.
eBay kadang-kadang memberikan limit kepada akun-akun untuk menjaga komunitas yang lebih aman. Limit ini tak hanya menimpa Anda tetapi juga seller yang lainnya."

Limit semacam ini dinamakan Account Limit. Dalam memberikan limit tersebut, eBay sebenarnya melihat dari performa penjualan Anda selama ini, jika bagus maka Account Limit bisa ditingkatkan. Ingat ! hanya ditingkatkan bukan dihilangkan, karena ini bisa jadi selamanya ada sampai akun Anda benar-benar aman berpredikat Top Rated Seller. Dan Akun Limit tidak diterapkan pada kategori Kendaraan Bermotor (Motor Vehicle) dan Real Estate.
Akun Limit terjadi jika Anda telah menjual barang dan barang anda terjual jadi apabila barang anda belum terjual sampai masa listing habis maka limit tak akan terjadi. Inilah penjelasan mengenai Penyebab selling limit pada akun seller

2 comments:

Unknown said...

saya seller pemula, tapi baru saja mau posting jual barang pertama kali udh dilimit, kira2 apa masalahnya? mohon solusinya, terimakasih.

Unknown said...

@Derizal RZ: Barangnya berapa harganya mas?