Sunday, September 15, 2013

Perbedaan Antara Registered AirMail dengan Regular AirMail di Fyves.com

Ada yang mungkin beranggapan bahwa registered airmail lebih baik daripada regular airmail karena registered airmail keberadaannya bisa dicek sehingga di mana posisi kiriman bisa selalu dikontrol dan diperkirakan waktu kedatangannya. Sehingga buyer merasa tenang dan merasa tidak dibohongi, seller pun demikian apalagi jika si seller atau penjual menggunakan jasa dropshiper maka dengan adanya tracking number (nomor resi) maka sang seller akan merasa tenang.
Jelas, ini mengurangi tingkat stres bagi seller ebay tersebut, karena ketika terjadi kasus open dispute oleh buyer yang menyatakan bahwa barang belum diterima maka eBay akan mengecek tracking number tersebut dan biasanya eBay akan memenangkan seller sehingga tidak perlu refund. Inilah keuntungan registered airmail dibandingkan dengan regular airmail.
Namun apakah keuntungan menggunakan regular airmail di Fyves.com adalah ia lebih murah dan kemungkinan lebih cepat waktu pengirimannya. Memang benar bahwa tingkat stres jauh lebih tinggi, namun menggunakan metode regular akan hemat sampai $2 atau sekitar Rp.20.000,00 sehingga jika transaksi Anda lancar maka akan ada tambahan keuntungan $2 di kantong anda. Mengapa lebih cepat? Kemungkinan karena tidak dibutuhkan waktu mengentri data nomor resi di masing-masing kota, dan negara yang tentu saja ini akan memakan waktu yang cukup lama. Saya pernah bertanya kepada orang yang menggunakan regular airmail, dan menurutnya waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Amerika adalah sekitar 15 hari, jauh lebih cepat dibandingkan saya yang biasa menggunakan registered airmail yang butuh waktu sekitar 21-30 hari.
Itulah sedikit perbedaan antara Registered AirMail dengan Regular AirMail di Fyves.com. Semoga menambah perbendaharaan wawasan kita bersama. Terima kasih.

No comments: