Monday, November 4, 2013

Ingin Selling Limit Meningkat, Coba Cara Ini!

Wah sudah lama benar saya tak update blog ini, sementara pengunjung juga sudah mulai ramai. Mohon maaf bagi ebayer semua, dikarenakan aktivitas lainnya yang wajib saya lakukan jadi blog ini agak terkatung-katung. Dan kali ini saya akan mengetengahkan sedikit hasil chating saya dengan seorang petugas customer service di eBay berkaitan dengan bagaimana cara meningkatkan selling limit karena sudah lama tidak aktif di eBay.

Chating ini dilatarbelakangi oleh pertanyaan, Mengapa saya hanya bisa listing 10 items saja, padahal saya termasuk lama di eBay, yaitu mulai di tahun 2010, dan saat ini saya rela untuk tidak berjualan berbulan-bulan lamanya sehingga sudah bersihlah seller dashboard saya dari lowest seller rating?. Nah beginilah kira-kira chating saya yang saya copas langsung dari chatting board. Mohon maaf tidak ada screen shot karena saya ngetiknya pake komputer yang ga ada program adobe photoshop (maklum cuma bisa photoshop). Tapi semoga bisa membantu.

Kesh K.
Welcome to eBay Live Chat Help :) My name is Kesh. How may I assist you ?
saya:
hello, can you help me
Kesh K.
How can i help you
saya:
how many items can be listed by me?
Kesh K.
As i checked here, you have 10items and $152.40
saya:
why i can list only 10 items, i don't have lowest rating now?
Kesh K.
i see, this was reduce by the team incharged
Kesh K.
Therefore, if you wish to increase your selling limit, you will need to send in the following documents
Kesh K.
1. A copy of your driver's license or other government issued ID, with your name and address clearly visible.

2. Documentation clearly showing your current address. This can be one of the following:
- a copy of a recent credit card statement (a copy of the actual credit card is not acceptable)
- a copy of a recent bank statement
- a copy of a recent utility bill (mobile phone bills are not acceptable)
saya:
if i can show one of them, how many items can be listed by me?
Kesh K.
Well this will be decided by the Trust and Safety Team.
saya:
okay, thanks mr kesh for your assist
Kesh K.
Sure
Kesh K.
Is there anything else I can assist you with ?
Kesh K.
Are you still connected ?
Kesh K.
As there is no response from your side, I will have to end this session.
Kesh K.
Thank you for contacting eBay Live Help. Have a nice day!!
Chat Session Ended, Goodbye. (5010)
Nah bagi ebayer sekalian ada beberapa hal yang bisa dipetik dari chatting di atas yaitu, jika agan sekalian ingin meningkatkan jumlah listing agan coba dengan menunjukkan salah satu dokumen di bawah ini yang di dalamnya tertera nama dan alamat jelas anda.
1. Tunjukkan SIM anda,
2. Kartu kredit yang menunjukkan nama dan alamat anda (saya tidak punya karena pake VCC dan kartu kredit itu riba)
3. Transaksi bank terakhir yang disitu disebutkan alamat lengkap dan nama anda
4. Pembayaran rekening yang anda miliki dan di situ tertera alamat lengkap dan nama anda.

Menurut saya yang paling lumrah adalah SIM (Surat Ijin Mengemudi) anda yang di dalamnya tertera nama dan alamat lengkap Anda. Lalu berapa banyak barang yang bisa dijual oleh kita jika kita telah memperlihatkan dokumen itu? Menurut Kesh K, dia tidak tau dan itu wewenang bagian Trust and Safety eBay. Itu saja sedikit informasi dari saya, semoga bermanfaat. Terima Kasih Atas Perhatiannya.

4 comments:

IZZY_7 said...

Pak
Kira ada g drop ship yg kyk artsnow.com yg bus ngasih nomor resi
Kalo artsnow.com kan g dikasih

Ruru said...

Assalamualaikum pak Asep, saya mau banyak banget tanya ini, tp bolehkah minta alamat email?

Saya juga ternyata kena limit ini, krn dulu coba juwalan tp ga berhasil
Pengen coba lagi tp kok bingung startingnya

Pengen banget bisa juwalan di ebay, kalau berkenan boleh minta emailnya?

Makasih
Wassalam

Unknown said...

Wa'alaikumussalaam warahmatullah. Kalo limit biasa karena memang itu policy ebay, apalagi untuk seller baru. Dulu ketika saya protes ke ebay masalah limit ini, ebay cuma bisa saranin ya tingkatkan aja kredibilitasmu di ebay nanti limitnya akan berkurang atau bahkan hilang. Kalau mo mulai lagi ya pasti dilimit lagi artinya dibatasi kuantitas barang yg dijual. Makasih dah berkunjung.

Unknown said...

@Izzy,, ada fyves.com dari rumania. Tp ane ga pake lagi krn kena protes buyer terutama amerika yg katanya waktu pengirimannya lama.