Saturday, December 22, 2012

Review Situs Dropship Kaos Udidu.com Turunan Artsnow.com

Sebagaimana janji saya dalam posting berjudul Situs Dropship Terbesar Untuk Jualan Kaos di Ebay, di dalam posting tersebut saya menuliskan tentang sebuah situs dropship bernama Udidu.com. Oleh karena itu, pada tulisan kali ini saya ingin berbagi tentang situs tersebut.
Situs Udidu.com merupakan turunan atau derivatif dari sebuah situs dropship terbesar di Hong Kong yaitu Artsnow.com, jadi udidu menginduk kepada artsnow. Sebenarnya banyak sekali yang menginduk pada artsnow ini dengan tawaran bagi hasil fee bulanan dari para member maka tak sedikit orang yang tergiur dengan program artsnow ini, kemudian banyaklah orang yang membeli domain, hosting, untuk kemudian diisi dengan konten artsnow yang kemudian menyatu sistemnya dengan artsnow. Oleh karena itulah semua produk turunan artsnow ini kualitasnya sama. Jadi kalau anda membeli kaos dari Udidu kemudian dibandingkan dengan beli kaos dari Artsnow maka hasilnya adalah SAMA. Juga sama jika anda membelinya di situs turunan lainnya seperti www.print-247.com, mydompro.com, dll. Jadi semua bermuara pada satu pembuat yaitu produsen kaos di Hong Kong.

Lalu, apakah untuk menggunakan dropship ini tanpa modal sama sekali? Jawabnya TIDAK. Karena untuk memulai bisnis ini anda harus memiliki modal. Untuk apa modal tersebut? Modal tersebut adalah untuk deposit uang dengan cara transfer rekening ke perusahaan pembuat kaos Hong Kong tersebut, artinya untuk memulainya anda tak bisa langsung menggunakan Paypal, namun harus ada fresh money yang ditransfer ke Hong Kong. Jadi, ketika nanti anda order, tinggal dikurangi saja saldo anda di akun udidu anda. Jika track record (catatan) anda bagus maka tak selang berapa lama anda bisa menggunakan Paypal secara langsung, dengan catatan "TRACK RECORD BAGUS". Memang sistem ini merupakan sistem baru yang berbeda ketika waktu dulu awal saya gabung, karena dulu saya ketika gabung langsung bisa menggunakan Paypal secara langsung.
Biaya registrasi gratis, namun jika anda ingin menjadi reseller maka setiap bulan anda wajib membayar $19.95 untuk berlangganan. Keuntungan menjadi reseller ini adalah anda akan mendapat potongan harga sampai $2 per kaos jika order 2 kaos sekaligus. Menurut saya, jika anda sukses mendapatkan banyak pelanggan di eBay maka reseller ini cocok dipakai karena dengan harga reseller maka harga kaos di Udidu.com ini merupakan yang termurah daripada Fyves maupun Zazzle. Harga kaos reseller sebagai contoh adalah hitam satu sisi $11.39 dan yang putih dua sisi $9.99. Murah bukan?
Walaupun murah namun ada sisi kelemahan pada sistem pengiriman di Udidu.com yaitu tidak adanya tracking number sehingga kaos yang dikirim tak bisa dicek keberadaannya, sehingga jika ada klaim dari buyer entah benar atau cuma bohongan maka posisi anda di eBay adalah lemah dan ujungnya anda harus mengembalikan (refund) uang mereka. Jadi, anda dalam posisi tidak selalu aman. Tampilan kaos yang sudah di-desainpun terlihat profesional dan tidak buruk jika dipajang di eBay. Nah tampilannya kurang lebih seperti gambar sebagai berikut.
Kaos BMW Udidu warna hitam satu sisi

 
Kaos BMW Putih dua Sisi Udidu

Ok, itu saja sedikit review singkat mengenai Udidu.com, semoga bermanfaat. Terima kasih.

3 comments:

Unknown said...

terimakasih mas, atas pencerahannya...
saya juga baru mulai, dengan udidu :)

Jagovisual said...

Keren artikelnya

Btw Ada tips&trick nggk mas untuk trasnfer fresh money ke Artsnow/udidu?
Thx

Unknown said...

@Fakhri: Terima kasih telah berkunjung.
@Endro: Bukannya masih transfer lewat Bank gan? Ane juga belum pernah sih pake yang fresh money.